VEzcwOIzJo2ocMRnvNfZmXylSxSqdBdXDBtRZkxw
Bookmark

Cara Cek Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste)

Serieswans.comPada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana mengecek artikel yang copas dan yang original. mungkin anda sering kesal dan marah ketika ada orang yang mencopas artikel  di blog kita tanpa izin, apalagi hanya copas dan tidak di rubah. kayaknya ni orang harus di beri pelajaran biar kapok untuk mencopas artikel kita. tapi rasanya susah juga untuk menemukan orangnya, hehe. jadi harus sabar aja dan kita bisa laporin blog tersebut ke DMCA.
Cara Cek Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste)
  Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 

Menulis Artikel adalah kegiatan yang bisa kita bilang susah-susah gampang. mengapa bisa begitu ? mungkin anda tau bahwa untul mulai menulis sebuah artikel itu memerlukan sebuah ide atau gagasan untuk mulai membangun stuktur awalnya seperti apa dan sampai selesai. membuat artikel original itu tak semudah membalikan sebuah telapak tangan dengan cepat. kita juga sering mengalami kehabisan ide ketika ingin membuat sebuah artikel, lalu tanpa sadar kita mencopas artikel orang lain. mencopas artikel orang tanpa izin dapat membawa dampak buruk atau negatif nantinya.

Baca Juga : 5 Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Driver Printer yang Rusak atau Error

Ada banyak cara untuk mengetahui artikel hasil copy paste dengan yang original. kita tak perlu ribet menggunakan sebuah software, kita hanya menggunakan layanan plagiarism checker di google. cara ini sangat mudah kita terapkan dan praktekan.

Bagaimana cara mengetahui Artikel Copas atau Original ?


Ada beberapa website yang menyediakan layanan plagiarism checker yang bisa anda temui di internet. beberpa diantaranya yaitu smallseotools, plagiarism checker, grammarly plagiarism dan yang lainnya.

Anda bisa menggunakan berbagai layanan berikut untuk mengecek apakah artikel tersebut hasil copas atau hasil buatan sendiri (Original). disini saya hanya menggunakan smallseotools dan plagiarism checker saja yang saya pakai. mengapa saya hanya memilih layanan tersebut ? karena menurut saya layanan tersebut lebih ampuh dan gratis alias free.

Bagaimana cara menggunakan smallseotools plagiarism checker,  berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek artikel hasil copas atau original :
  • Kalian searching saja di google dengan kata kunci "smallseotools plagiarism checker" dan kalian pilih halaman yang pertama atau anda bisa mengaksesnya disini
    Cara Cek Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste)
     Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 
  • Copy kan artikel yang ingin di cek
  • Paste kan artikel yang akan kita cek pada kolom yang sudah tersedia. selain itu juga, kita bisa menggunakan file dari Google Drive, Dropbox atau dari perangkatmu sendiri.
  • Setelah itu kalian lakukan pengecekan dengan menklik tombol check plagiarism yang berada di bawah
    Cara Cek Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste)
    Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 
  • Dan tunggu proses pengecekan tersebut selesai
  • Setelah proses pengecekan selesai, kalian lihat hasilnya pengecekan tersebut yang berupa presentase tulisan yang hasil copas atau orginal
  • Untuk mengecek siapa saja kah yang menulis artikel yang sama, klik tombol compare yang berwarna merah
  • Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman penelusuran google. dan di sini bisa kita lihat website atau blog mana saja yang menulis artikel yang sama ( bisa di bilang copas). 
Nah itu adalah langkah-langkah pengecekan menggunakan layanan smallseotools plagiarism checker.

Disini saya juga ingin memberikan sebuah tutorial yang seperti diatas, akan tetapi kita tidak menggunakan sebuah layanan. kita hanya menggunakan penelusuran google saja. cara ini terbilang cukup mudah dan simpel menurut saya. baik kita coba saja praktekan :
  • Pertama kita copy artikel yang ingin di cek (jangan semuanya di copas, cukup beberapa kalimat atau paragraf)
    Cara Cek Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste)
     Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) 
  • Buka browser dan klik google penelusuran
  • Lalu paste kan kalimat yang sudah anda copy ke kolom google penelusuran
  • Klik cari dan tunggu hasil penelusurannya. 
Bisa kita lihat hasil penelusuranya, itulah artikel yang mungkin hasil copas dari blog anda. tapi kita jangan berburuk sangka. mungkin kebetulan sama tapi tidak semuanya, tetapi hanya beberapa kalimat saja yang sama. jika sama semua, mungkin itu artikel hasil copas.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Driver VGA Card atau Graphics Video Card yang Error

Saran saya wahai sahabat blogger, janganlah kalian mencopas artikel orang lain tanpa izin. karena membuat artikel dengan kata yang menarik dan panjang tidak semudah membalikan telapak tangan. tetapi membutuhkan tenaga dan pikiran utnuk membuatnya. jadi bertobatlah wahai sang pencopas!!! 😎

Mungkin itu saja artikel tentang bagaimana Cara Mudah Mengetahui Artikel Original dengan Artikel Copas (Copy Paste) dengan mudah dan simple. jika anda masih kurang mengerti, silahkan berkomentar. semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.
Posting Komentar

Posting Komentar